Cholifah, Maria and Subari, Subari (2009) MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA MANDARIN DENGAN MENGGUNAKAN KONSEP MULTIMEDIA SEBAGAI UPAYA PEMBELAJARAN BERBASIS KONTEKSTUAL DI UNIVERSITAS KANJURUHAN MALANG. Syntagma, 2 (3). ISSN 1858-4799
|
Text
syntagma vol 2 no 3.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Berdasarkan pengamatan peneliti, masalah yang dihadapi oleh siswa dalam berbicara bahasa Mandarin adalah kurangnya kosakata yang dimiliki siswa, hampir 75% siswa kurang memiliki motivasi dalam berbicara dan system pengajaran guru yang monoton. Guru hanya meminta siswa untuk mengingat percakapan tanpa menghubungkan dengan keadaan atau pengalaman yang dimiliki siswa. Untuk menjawab permasalahan yang dihadapi guru, peneliti ingin meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Mandarin dengan berbasis konsep multimedia sebagai upaya pembelajaran berbasis 'kontekstual'. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah, menemukan cara, strategi atau prosedur yang tepat untuk memecahkan suatu masalah pembelajaran berbicara dalam bahasa Mandarin, yaitu dengan menggunakan konsep multimedia bagi mahasiswa Prodi Sastra Inggris Universitas Kanjuruhan Malang dan membuktikan bahwa pengajaran dengan menggunakan konsep multimedia dapat meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Mandarin bagi mahasiswa Prodi Sastra Inggris Universitas Kanjuruhan Malang
Item Type: | Article |
---|---|
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Sastra > Sastra Inggris |
Depositing User: | MARIA CHOLIFAH |
Date Deposited: | 10 Jun 2015 04:51 |
Last Modified: | 04 Aug 2022 14:48 |
URI: | http://repository.unikama.ac.id/id/eprint/116 |
Actions (login required)
View Item |