MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA MANDARIN DENGAN MENGGUNAKAN KONSEP MULTIMEDIA SEBAGAI UPAYA PEMBELAJARAN BERBASIS KONTEKSTUAL DI UNIVERSITAS KANJURUHAN MALANG

Maria Cholifah, Maria and Subari, Subari (2009) MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA MANDARIN DENGAN MENGGUNAKAN KONSEP MULTIMEDIA SEBAGAI UPAYA PEMBELAJARAN BERBASIS KONTEKSTUAL DI UNIVERSITAS KANJURUHAN MALANG. Syntagma, 2 (3). ISSN 1858-4799

[img]
Preview
Text
syntagma vol 2 no 3.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Berdasarkan pengamatan peneliti, masalah yang dihadapi oleh siswa dalam berbicara bahasa Mandarin adalah kurangnya kosakata yang dimiliki siswa, hampir 75% siswa kurang memiliki motivasi dalam berbicara dan system pengajaran guru yang monoton. Guru hanya meminta siswa untuk mengingat percakapan tanpa menghubungkan dengan keadaan atau pengalaman yang dimiliki siswa. Untuk menjawab permasalahan yang dihadapi guru, peneliti ingin meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Mandarin dengan berbasis konsep multimedia sebagai upaya pembelajaran berbasis 'kontekstual'. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah, menemukan cara, strategi atau prosedur yang tepat untuk memecahkan suatu masalah pembelajaran berbicara dalam bahasa Mandarin, yaitu dengan menggunakan konsep multimedia bagi mahasiswa Prodi Sastra Inggris Universitas Kanjuruhan Malang dan membuktikan bahwa pengajaran dengan menggunakan konsep multimedia dapat meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Mandarin bagi mahasiswa Prodi Sastra Inggris Universitas Kanjuruhan Malang

Item Type: Article
Divisions: Fakultas Bahasa dan Sastra > Sastra Inggris
Depositing User: MARIA CHOLIFAH
Date Deposited: 10 Jun 2015 04:51
Last Modified: 10 Jun 2015 04:51
URI: http://repository.unikama.ac.id/id/eprint/116

Actions (login required)

View Item View Item