Hariyani, Sri (2014) Analisa Gaya Mengajar Mahasiswa Calon Guru dalam Mata Kuliah Praktik Pengalaman Lapangan 1 PPL 1). Proseding Seminar Nasional, 2 (1). pp. 420-427. ISSN 2088-6179
|
Text
[8]Prosiding SemNas UNIKAMA 14 Juni 2014.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Abstrak Kesempurnaan gaya mengajar guru di kelas sangat menentukan keberhasilan pencapaian prestasi siswa. Kesempurnaan tersebut meliputi penguasaan kompetensi bahan ajar, cara penyampaian materi di kelas, dan pengelolaan kelas yang baik. Oleh karenanya, dalam penelitian ini diuraikan dengan jelas tentang hasil pengamatan yang berkaitan dengan gaya mengajar mahasiswa calon guru dalam matakuliah Praktik Pengalaman Lapangan 1 (PPL1) di kelas. Disamping itu juga diuraikan tentang implikasi gaya mengajar mahasiswa calon guru dalam matakuliah Praktik Pengalaman Lapangan 1 (PPL 1), berikut juga kemungkinan pengaruh positif yang ada terhadap peningkatan pemahaman matematika siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, yaitu tidak menguji hipotesis secara empiris, melainkan menghasilkan temuan–temuan yang ada selama penelitian berlangsung. Berdasarkan hasil pengamatan peneliti bahwa mahasiswa calon guru telah berupaya menampilkan materi pelajaran dengan media pembelajaran seperti mengemas materi menggunakan power point yang disajikan dengan menggunakan model pembelajaran yang variatif. Kata Kunci : Gaya Mengajar, Mahasiswa Calon Guru, Praktik Pengalaman Lapangan 1
Item Type: | Article |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | SRI HARIYANI |
Date Deposited: | 15 Jul 2016 07:56 |
Last Modified: | 06 Nov 2022 08:36 |
URI: | http://repository.unikama.ac.id/id/eprint/124 |
Actions (login required)
View Item |