Yulianti, Yulianti (2017) Penerapan Model Group Investigation Outdoor Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IVA SDN Bandungrejo 2 Malang. jurnal PGSD UNIKAMA, pgsd univ.kanjuruhan malang.
Text
penerapan model GI.pdf Download (249kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil belajar siswa selama menerapkan Model Group Investigation Outdoor. Subjek penelitian ini adalah siswa Kelas IVA SDN Bandungrejosari 2 Malang tahun ajaran 2016/2017 dengan jumlah 42 siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan dua siklus.. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini meliputi: wawancara, observasi, dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model Group Investigation Outdoor sesuai untuk diterapkan pada pembelajaran IPS. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya hasil belajar siswa kelas IVA SDN Bandungrejosari 2 Malang. Diketahui dari hasil belajar siswa mengalami peningkatan pada siklus I yaitu 75,12 meningkat menjadi 82,38 pada siklus II. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa penerapan model Group Investigation Outdoor dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran IPS kelas IVA SDN Bandungrejosari 2 Malang. Kata kunci: model Group Investigation Outdoor, hasil belajar, dan IPS SD.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | Sosial dan Humaniora |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | M.Pd YULIANTI |
Date Deposited: | 21 Dec 2018 02:52 |
Last Modified: | 04 Aug 2022 12:28 |
URI: | http://repository.unikama.ac.id/id/eprint/1553 |
Actions (login required)
View Item |