Hasil Cek Plagiasi Jurnal dengan Judul Model Pembelajaran Problem Possing Berbasis TIK untuk Mengajarkan Luas dan Keliling Bangun Datar pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 3 Kepanjen

Sri Rahayu, Rahayu Hasil Cek Plagiasi Jurnal dengan Judul Model Pembelajaran Problem Possing Berbasis TIK untuk Mengajarkan Luas dan Keliling Bangun Datar pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 3 Kepanjen. Jurnal Inspirasi Pendidikan Universitas Kanjuruhan Malang.

[img] Text
MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSSING BERBASIS TIK UNTUK MENGAJARKAN LUAS DAN KELILING BANGUN DATAR PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 3 KEPANJEN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Abstrak. Kemajuan IPTEK memberikan fasilitas yang serba komputer, menuntut guru untuk selalu tanggab dengan kemajuan yang sangat pesat. Penelitian ini menggabungkan pembelajaran kooperatif, menuntut daya nalar tinggi dan memanfaatkan fasilitas komputer. Penelitian ini termasuk penelitian tindakan kelas dengan subyek penelitian Siswa Kelas VII SMP Negeri 3 Kepanjen. Pelaksanaan tindakan pada penelitian ini dilaksanakan sebanyak 2 siklus. Hasil penelitian menunjukkan (1) meningkatnya kreatifitas dan melatih siswa untuk berdisiplin tinggi, tanggung jawab, dan dapat melatih siswa untuk berpikir tingkat tinggi (Hight Ordered Thinking), (2) memberi kesempatan siswa untuk lebih bertanggungjawab dan berusaha bersaing antar kelompok dengan baik. (3) dapat melatih kemampuan verbal siswa, (4) memotivasi siswa dalam kelompok untuk terlibat aktif, karena masing – masing anggota kelompok memiliki tanggungjawab untuk membuat atau menemukan permasalahan serta menyelesaikann, (5) memotivasi siswa untuk memanfaatkan sarana teknologi (Laptop) dalam proses pembelajaran, sehingga siswa menjadi melek teknologi. Kata kunci: Pembelajaran problem possing, berbasis TIK, Bangun datar

Item Type: Other
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Matematika
Depositing User: SRI RAHAYU
Date Deposited: 19 Jan 2020 05:17
Last Modified: 08 Nov 2022 12:48
URI: http://repository.unikama.ac.id/id/eprint/3302

Actions (login required)

View Item View Item