PENINGKATAN HASIL BELAJAR PECAHAN MELALUI OPEN ENDED PADA SISWA SMP PGRI 02 SINGOSARI

UNSPECIFIED PENINGKATAN HASIL BELAJAR PECAHAN MELALUI OPEN ENDED PADA SISWA SMP PGRI 02 SINGOSARI.

[img] Text
JURNAL REVISI ARNOLD II 291020.docx

Download (1MB)

Abstract

Penerapan pembelajaran menggunakan langkah-langkah open ended guna meningkatkan hasil belajar pecahan merupakan tujuan dari penelitian ini. Kurangnya keaktifan belajar siswa kelas VII-B berdampak terhadap hasil belajarnya yang rendah, oleh karena itu peneliti memilih untuk menggunakan pendekatan dan jenis yang berbeda dalam pembelajaran sehingga siswa dapat berperan lebih aktif diantaranya pendekatan kualitatif dan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini terdiri dari empat tahap yaitu plan, action, observe, dan reflection. Menggunakan metode open ended pada penelitian ini menunjukkan dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Hasil baik juga ditunjukkan pada persentase ketuntasan belajar siswa meningkat sebelum siklus sebesar 73,69% dimana saat pelaksanaan siklus I mengalami peningkatan sebesar 75,47% dan meningkat lagi pada siklus II sebesar 89,47%.

Item Type: Article
Depositing User: TATIK RETNO MURNIASIH
Date Deposited: 16 Nov 2020 00:48
Last Modified: 08 Nov 2022 02:45
URI: http://repository.unikama.ac.id/id/eprint/4133

Actions (login required)

View Item View Item