Analisis Pengaruh Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Dan Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Polis Asuransi (Studi Pada Nasabah PT. Axa Financial Indonesia, Kantor Cabang Malang)

Utama, Andri Yuliansyah Putra (2017) Analisis Pengaruh Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Dan Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Polis Asuransi (Studi Pada Nasabah PT. Axa Financial Indonesia, Kantor Cabang Malang). Sarjana thesis, Universitas Kanjuruhan.

Full text not available from this repository.
Official URL: https://digilib.unikama.ac.id/index.php?p=show_det...

Abstract

Penelitian ini menggunakan desain pendekatan kuantitatif, yang merupakan jenis penelitian explanatory research yang bertujuan untuk mengetahui hubungan kausal antara variabel bebas dengan variabel terikat, baik secara parsial maupun secara simultan. Pada penelitian ini, variabel bebas yang digunakan adalah Faktor Budaya (X1), Faktor Sosial (X2), Faktor Pribadi (X3), dan Faktor Psikologis (X4), sedangkan variabel terikatnya yaitu keputusan pembelian (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah asuransi PT. AXA Financial Indonesia, kantor cabang Malang yang berjumlah 238 nasabah. Sampel yang digunakan adalah nasabah asuransi yang pernah membeli produk-produk asuransi di PT. AXA Financial Indonesia cabang Malang, dengan jumlah responden 150 orang, penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin dengan alpha 5%. Teknik pengambilan sampel menggunakan Probability Sampling, dan selanjutnya menyebarkan kuesioner dengan metode Random Sampling. Metode analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji t, uji F dan uji dominan. Hasil analisis menunjukkan, secara parsial variabel faktor budaya (3,793 > 1,975), faktor sosial (4,460 > 1,975), faktor pribadi (3,600 > 1,975), faktor psikologis (2,326 > 1,975) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Secara simultan Faktor Budaya (X1), Faktor Sosial (X2), Faktor Pribadi (X3), dan Faktor Psikologis (X4) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (61,008 > 2,43). Secara dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian yaitu Faktor Sosial karena memiliki nilai Standardized Beta tertinggi (0,281).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Faktor Psikologis, dan Keputusan Pembelian
Subjects: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Petugas Perpus
Date Deposited: 09 Feb 2023 03:45
Last Modified: 09 Feb 2023 03:45
URI: http://repository.unikama.ac.id/id/eprint/4870

Actions (login required)

View Item View Item