Pengaruh Kualitas Layanan Dan Hubungan Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Perusahaan Daerah Air Minum (Pdam) Unit Wagir

Armando, Hilarius (2018) Pengaruh Kualitas Layanan Dan Hubungan Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Perusahaan Daerah Air Minum (Pdam) Unit Wagir. Sarjana thesis, Universitas Kanjuruhan.

Full text not available from this repository.
Official URL: https://digilib.unikama.ac.id/index.php?p=show_det...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penagaruh kualitas layanan dan hubungan pelanggan terhadap kepuasaan pelanggan pada PDAM unit Wagir. Obyek dalam penelitian ini adalah masayarakat yang berada di kecamatan Wagir. Pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling dengan jumlah sampel 108 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar kemudian diolah dan di uji menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan teknik analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik berupa uji multikolonieritas, uji heteroskedasitas, dan uji normalitas. Pengujian hipotesis menggunakan uji t (uji parsial) dan uji F (uji simultan). Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa (1) Kualitas Layanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan PDAM unit Wagir, bungan Pelanggan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan PDAM unit Wagir, (3) Kualitas Layanan dan Hubungan Pelanggan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan PDAM unit Wagir

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Hubungan Pelanggan dan Kepuasaan Pelanggan
Subjects: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Petugas Perpus
Date Deposited: 09 Feb 2023 03:44
Last Modified: 09 Feb 2023 03:44
URI: http://repository.unikama.ac.id/id/eprint/4873

Actions (login required)

View Item View Item