Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening pada Pelanggan PT Restu Mulya Mandiri Cabang Malang

Putsianto, Eva Anjelia (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening pada Pelanggan PT Restu Mulya Mandiri Cabang Malang. Sarjana thesis, Universitas Kanjuruhan.

Full text not available from this repository.
Official URL: https://digilib.unikama.ac.id/index.php?p=show_det...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan. Variabel penelitian ini berjumlah tiga variabel yaitu, variabel bebas adalah kualitas pelayanan, variabel terikat adalah loyalitas pelanggan, sedangkan variabel intervening adalah kepuasan pelanggan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian survey, dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Bus AKAP Restu Mulya Mandiri Cabang Malang. Penelitian ini dilakukan di Kota Malang dan dengan menggunakan sampel sebanyak 112 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini dengan menggunakan purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur (Path Analysis). Hasil dari penelitian ini menunjukkan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Petugas Perpus
Date Deposited: 09 Feb 2023 03:42
Last Modified: 09 Feb 2023 03:42
URI: http://repository.unikama.ac.id/id/eprint/4889

Actions (login required)

View Item View Item