Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada UMKM Keripik Tempe ROHANI Malang

Dani, Ahmad (2021) Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada UMKM Keripik Tempe ROHANI Malang. Sarjana thesis, Universitas PGRI Kanjuruhan Malang.

Full text not available from this repository.
Official URL: https://digilib.unikama.ac.id/index.php?p=show_det...

Abstract

Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian pada UMKM Keripik Tempe ROHANI Malang baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 112 responden, teknik dalam pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian menggunakan accidental sampling dan data dalam penelitian ini diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada konsumen. Data yang telah terkumpul kemudian ditabulasi dan diolah dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1). Berdasarkan pengujian secara simultan ditemukan bahwa kualitas produk, harga dan promosi secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian UMKM Keripik Tempe ROHANI Malang. (2). Berdasarkan pengujian secara parsial ditemukan bahwa kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian UMKM Keripik Tempe ROHANI Malang. (3). Berdasarkan pengujian secara parsial ditemukan bahwa harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian UMKM Keripik Tempe ROHANI Malang. (4). Berdasarkan pengujian secara parsial ditemukan bahwa promosi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian UMKM Keripik Tempe ROHANI Malang. Berdasarkan penelitian tersebut maka perlu adanya promosi yang bagus agar penjualan produk semakin meningkat. Saran bagi peneliti selanjutnya harus lebih memperluas dan menciptakan instrumen penelitian sehingga kemampuan untuk mengukur lebih baik. Karena pada dasarnya ada banyak variabel berbeda yang memengaruhi keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Promosi, Terhadap Keputusan Pembelian
Subjects: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Petugas Perpus
Date Deposited: 23 Feb 2023 01:52
Last Modified: 23 Feb 2023 01:52
URI: http://repository.unikama.ac.id/id/eprint/5107

Actions (login required)

View Item View Item