Pengaruh Wors Of Mouth, Brand Image, dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Smarphone Vivo Pada Mahasiswa Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

Goran, Maria Tupat (2021) Pengaruh Wors Of Mouth, Brand Image, dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Smarphone Vivo Pada Mahasiswa Universitas PGRI Kanjuruhan Malang. Sarjana thesis, Universitas PGRI Kanjuruhan Malang.

Full text not available from this repository.
Official URL: https://digilib.unikama.ac.id/index.php?p=show_det...

Abstract

Penelitian ini bertujuaan untuk mengetahui: (1) pengaruh word of mouth, brand image, dan brand trust terhadap keputusan pembelian smartphone vivo pada mahasiswa universitas PGRI Kanjuruhan Malang, (2) pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian smartphone vivo pada mahasiswa universitas PGRI Kanjuruhan Malang, (3) pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian smartphone vivo pada mahasiswa universitas PGRI Kanjuruhan Malang, (4) pengaruh brand trust terhadap keputusan pembelian smartphone vivo pada mahasiswa universitas PGRI Kanjuruhan Malang. Tipe penelitian menggunakan data primer yakni data dapat diperoleh dengan cara meeenyebarkan kuesoner (angket), melakukan observasi, dan wawancara (interview) dengan sampel sebesar 110 responden konsumen smartphone vivo pada mahasiswa universitas PGRI Kanjuruhan Malang menggunakan purposiv sampling. Teknik analisis mnggunakan uji validitas, uji realiabilitas, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, uji F dan uji t. hasil penelitian menujukan bahwa: (1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dari nilai Fhitung 26,905 dengan signifikan sebesar 0,000, berati signifikan F kurang dari 0,05 menujukan bahw variabel (X1) dan (X2) secara bersama-sama mempengaruhi keputusan pembelian (Y). (2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dari nilai thitung > ttabel = 3,381 ≥ 1,981 dengan probalitas 0,001 < 0,05 berati ada pengaruh signifikan dari variabel (X1) terhadap variabel keputusan pembelian (Y). (3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dari nilai thitung > ttabel = 2,360 ≥ 1981 dengan probalitas sebesar 0,030 < 0,05 berarti ada pengaruh signifikan dari variabel (X2) terhadap variabel keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Keputusan pembelian, word of mounth, brand image dan brand trush
Subjects: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Petugas Perpus
Date Deposited: 23 Feb 2023 01:48
Last Modified: 23 Feb 2023 01:48
URI: http://repository.unikama.ac.id/id/eprint/5131

Actions (login required)

View Item View Item