Sa’adah, Kurniatus (2018) Pengembangan Aslab Pada Materi Pokok Fluida Statis Sebagai Media Pembelajaran Fisika Sma/Ma Kelas Xi Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Peserta Didik. Sarjana thesis, Universitas Kanjuruhan.
Full text not available from this repository.Abstract
Aplikasi ASLAB, Fluida Statis, Prestasi Belajar. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui validitas dan efektifitas media pembelajaran ASLAB pada materi pokok fluida statis kelas XI untuk SMA/MA dalam meningkatkan prestasi belajar peserta didik.Metode penilitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan dengan model 4D dari Thiangarajan. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, observasi, tes dan penyebaran angket. Data penelitian berupa hasil validasi aplikasi ASLAB, prestasi belajar peserta didik, dan respon peserta didik terhadap aplikasi ASLAB. Hasil analisis validasi materi pada kategori sangat baik, media pada kategori sangat baik, kelayakan bahasa pada kategori baik. Efektifitas aplikasi ASLAB ditinjau dari aktifitas belajar peserta didik, penggunaan alokasi waktu, peningkatan presatsi belajar peserta didik dan respon peserta didik. Terdapat peningkatan prestasi belajar peserta didik dalam menerapkan aplikasi ASLAB, aktifitas belajar peserta didik dalam menerapkan aplikasi ASLAB pada kategori baik, penggunaan alokasi waktu pada kategori baik dan respon belajar peserta didik terhadap aplikasi ASLAB pada kategori sangat baik. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa aplikasi ASLAB layak digunakan sebagai media pembelajaran fisika dan efektif dapat meningkatkan prestasi belajar peserta didik.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | aplikasi ASLAB, Fluida Statis, Prestasi Belajar |
Subjects: | 500 – Ilmu Pengetahuan > 530 Fisika > 530 Fisika |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Petugas Perpus |
Date Deposited: | 23 Feb 2023 06:57 |
Last Modified: | 23 Feb 2023 06:57 |
URI: | http://repository.unikama.ac.id/id/eprint/5245 |
Actions (login required)
View Item |