Mesi, Fransiska Satriani Silfani (2018) Penerapan Model Problem Based Learning (Pbl) Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Fisika Siswa Smk Negeri 10 Malang. Sarjana thesis, Universitas Kanjuruhan.
Full text not available from this repository.Abstract
Problem Based Learning (PBL), Pemecahan Masalah Penelitian ini bertujuan untuk 1) meningkatkan kualitas keterlaksanaan model Problem Based Learning, 2) mengetahui penerapan model PBL dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah fisika siswa SMK Negeri 10 Malang berdasarkan tahapan Polya kemudian memberikan soal berupa tes tertulis. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan menggunakan teknik analsis data. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X TKJ 1 SMK Negeri 10 Malang. Data pada penelitian ini diperoleh melalui observasi, wawancara dan tes tertulis untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah fisika siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa model PBL secara signifikan meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dari 68,33% meningkat menjadi 91,67%. Berdasarkan hasil peelitian tersebut, maka peneliti menyarankan supaya guru menggunakan model Problem Based Learning (PBL) secara konsisten karena telah terbukti kebehasilannya terhadap kemampau pemecahan masalah fisika siswa SMK Negeri 10 Malang.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Problem Based Learning (PBL), Pemecahan Masalah |
Subjects: | 500 – Ilmu Pengetahuan > 530 Fisika > 530 Fisika |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Petugas Perpus |
Date Deposited: | 23 Feb 2023 06:57 |
Last Modified: | 23 Feb 2023 06:57 |
URI: | http://repository.unikama.ac.id/id/eprint/5261 |
Actions (login required)
View Item |