Muttaqin, Ahmad (2020) Pengaruh model pembelajaran Hybrid Project Based Learning (H-PJBL) terhadap ketrampilan berfikir kritis dan Information Comunication Of Technology (ICT Skills) Peserta Didik. Sarjana thesis, Universitas Kanjuruhan.
Full text not available from this repository.Abstract
Revolusi industri mempegaruhi perkembangan tekhnologi dan industri. Revolusi industri mengakibatkan proses pembelajaran harus menyesuaikan dengan kebutuhan dalam kehidupan. Pembelajaran berbais teknologi diharapkan dapat menyesuaikan dengan teknologi yang berkembang. Berdasarkan study lapangan nilai fisika sswa tergolong rendah hal ini disebabkan oleh kurang mampunya siswa dalam berfikir kritis dan information comunication of technology (ict-skills). H-PJBL adalah gabungan pembelajaran dalam kelas dan pembelajaran secara online tanpa menghilangkan pembelajaran secara tatap muka langsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh H-PJBL terhadap keterampilan berfikir kritis siswa dan pengaruh H-PJBL terhadap ICT skills peserta didik. Rancangan penelitian pada penelitian ini menggunakan kuasi eksperimen (Quasi Experiment). Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik di SMK Negri 11 Malang pada kelas X Keperawatan, X TKR, yang terdiri dari 1 kelas kontrol dan 1 kelas eksperimen. Sampel pada penelitian ini dipilih berdasarkan teknik Purposive Sampling. Setelah melakukan uji MANOVAhasil penelitian ini adalah Ada perbedaan keterampilan berpikir kritis peserta didik menggunakan model H-PJBL dengan peserta didik yang menggunakan model pembelajaran PJBL. Ada perbedaan keterampilan ICT-Skills peserta didik menggunakan model pembelajaran H-PJBL dengan yang model pembelajaran PJBL. Ada pengaruh ketrampilan berpikir kritis dan ICT skills peserta didik terhadap pembelajaran H-PJBL.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | H-PJBL, Berfikir Krtitis, ICT Skill |
Subjects: | 500 – Ilmu Pengetahuan > 530 Fisika > 530 Fisika |
Divisions: | ?? Ahmad Muttaqin ?? |
Depositing User: | Petugas Perpus |
Date Deposited: | 23 Feb 2023 09:33 |
Last Modified: | 23 Feb 2023 09:33 |
URI: | http://repository.unikama.ac.id/id/eprint/5313 |
Actions (login required)
View Item |