Penerapan Model Pembelajaran Quantum Teaching Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Tentang Matriks Kelas X TKJ 1 Di SMK Negeri 11 Kota Malang Tahun Pelajaran 2016/2017

Salomon, Titus (2017) Penerapan Model Pembelajaran Quantum Teaching Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Tentang Matriks Kelas X TKJ 1 Di SMK Negeri 11 Kota Malang Tahun Pelajaran 2016/2017. Sarjana thesis, Universitas Kanjuruhan.

Full text not available from this repository.
Official URL: https://digilib.unikama.ac.id/index.php?p=show_det...

Abstract

Persoalan yang ada adalah model pembelajaran yang digunakan masih konvensional (pembelajaran berpusat pada guru), interaksi guru dan siswa masih kuarang, siswa masih banyak yang bermain sendiri pada saat proses belajar mengajar, dan siswa masih malu untuk bertanya jika mengalami kesulitan. Sehubungan dengan masalahdi atas agar pembelajaran dapat menyenangkan dan meningkatkan hasil belajar dapat dilakukan denganmodel Quantum Teaching yang merupakan salah satu model pembelajaran dengan menerapkan cara-cara baru yang mempermudah proses pembelajaran dan menekankan pada terciptanya suasana yang menyenangkan sehingga siswa termotivasi untuk belajar dan mempunyai kemauan untuk terlibat secara aktif dalam proses belajar. Penelitian yang dilakukan di SMK Negeri 11 Kota Malang dengan jumlah siswa 35 orang. Berdasarkan hasil penelitian dengan materi matriks dengan menggunakan model pembelajaran Quantum Teaching pada siklus I hasil belajar siswa mencapai ketuntasan kelas yaitu 69,31 dan pada siklus II mengalami peningkatan rata-rata kelas yakni 83,62 dan adanya perubahan pada aktifitas siswa pada siklus II yaitu 94,11% dibandingkan dengan siklus I yaitu 75%

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Quantum Teaching, Matriks, Hasil Belajar
Subjects: 500 – Ilmu Pengetahuan > 510 Matematika > 510 Matematika
Divisions: ?? Titus Salomon ??
Depositing User: Petugas Perpus
Date Deposited: 23 Feb 2023 13:33
Last Modified: 23 Feb 2023 13:33
URI: http://repository.unikama.ac.id/id/eprint/5340

Actions (login required)

View Item View Item