Minarsih, Minarsih (2018) Pengaruh Problem Posing Learning terhadap Kreativitas Peserta Didik SMP Negeri 12 Malang. Sarjana thesis, Universitas Kanjuruhan.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh model problem posing learning terhadap kreativitas peserta didik SMP Negeri 12 Malang. Penelitian ini merupakan penelitian quasi experimental design atau eksperimen semu yang menggunakan desain penelitian nonequivalent control grup design. Model pembelajaran problem posing sebagai variabel bebas dan kreativitas peserta didik sebagai variabel terikat. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 12 Malang Tahun Pelajaran 2017/2018. Sampel penelitian ini terdiri dari dua kelas yaitu kelas VIII B sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII C sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sampling purposive. Teknik pengumpulan data menggunakan tes yang terdiri dari pretest dan posttest serta dokumentasi. Teknik analisis data dengan menggunakan uji-t (T-test) untuk menguji hipotesis. Hasil uji hipotesis pengaruh model problem posing learning terhadap kreativitas peserta didik diperoleh nilai sign. < 0,05 yang artinya H0 ditolak sehingga hipotesis diterima. Besar pengaruh model pembelajaran problem posing sebesar 62,38% yang artinya model pembelajaran problem posing cukup berrpengaruh terhadap kreativitas peserta didik. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model problem posing learning terhadap kreativitas peserta didik SMP Negeri 12 Malang. Model pembelajaran problem posing dapat digunakan dalam pembelajaran guna meningkatkan kreativitas peserta didik.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh, Problem Posing Learning, Kreativitas |
Subjects: | 500 – Ilmu Pengetahuan > 510 Matematika > 510 Matematika |
Divisions: | ?? Minarsih ?? |
Depositing User: | Petugas Perpus |
Date Deposited: | 23 Feb 2023 13:24 |
Last Modified: | 23 Feb 2023 13:24 |
URI: | http://repository.unikama.ac.id/id/eprint/5394 |
Actions (login required)
View Item |