Strategi Guru PKn Dalam Menanamkan Nilai- Nilai Pancasila (Sila Kedua) Kemanusiaan Yang Adil Dan Beradab Dalam Pembelajaran Kewarganegaraan Kelas VIII Di SMP Negeri 12 Malang

Gego, Serlina (2018) Strategi Guru PKn Dalam Menanamkan Nilai- Nilai Pancasila (Sila Kedua) Kemanusiaan Yang Adil Dan Beradab Dalam Pembelajaran Kewarganegaraan Kelas VIII Di SMP Negeri 12 Malang. Sarjana thesis, Universitas Kanjuruhan.

Full text not available from this repository.
Official URL: https://digilib.unikama.ac.id/index.php?p=show_det...

Abstract

Salah satu perjuangan yang senantiasa harus di ingat bangsa saat ini adalah perjuangan mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara. Dengan kecerdasan itu kita akan sanggup mengisi kemerdekaan, dengan melakukan pembangunan disemua bidang kehidupan. Pendidikan adalah salah satu usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasan belajar dan proses embelajaran yang efisien bagi generasi muda.Mengingat bahwa penanaman sikap dan nilai hidup merupakan proses, maka hal ini dapat diberikan melalui pendidikan formal yang direncanakan dan dirancangkan secara matang. Nilai- nilai yang ditanamkan kepada siswa harus dilaksanakan bertahap sesuai dengan perkembangan kejiwaan anak. Pendidikan pacasila dan kewarganegaraan berusaha membina sikap peserta didik sesuai moral dan nilai- nilai pancasila agar peserta didik yang merupakan warga generasi muda memahami hakekat pancasila dan mengamalkan nilai- nilai pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya guru Pkn dalam menanamkan nilai- nilai pancasila (sila kedua) kemanusiaan yang adil dan beradab dalam pembelajaran kewarganegaraan di SMP Negeri 12 Malang, untuk mengetahui adanya penyimpangan dari siswa yang tidak sesuai dengan nilai- nilai pancasila, untuk mengetahui adanya kendala- kendala yang dihadapi guru Pkn dalam menanamkan nilai- nilai pancasila (sila kedua) kemanusiaan yang adil dan beradab dalam pembelajaran kewarganegaraan di SMP Negeri 12 Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, alasan peneliti menggunakan penelitian ini karena data yang bersifat holistik, kompleks, dinamis dan penuh makna. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi, dalam rangka mengumpulkan data- data untuk keperluan penelitian. Salah satu strategi guru PKn

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Nilai- Nilai Pancasila (sila kedua) Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Civics Hukum (PPKn)
Depositing User: Petugas Perpus
Date Deposited: 24 Feb 2023 03:34
Last Modified: 24 Feb 2023 03:34
URI: http://repository.unikama.ac.id/id/eprint/5526

Actions (login required)

View Item View Item