Minat dan Aktivitas Belajar Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika Universitas Kanjuruhan Malang pada Perkuliahan PPL 1 dengan Model Make a Match

Rahaju, Rahaju (2014) Minat dan Aktivitas Belajar Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika Universitas Kanjuruhan Malang pada Perkuliahan PPL 1 dengan Model Make a Match. Prosiding Seminar Nasional Peluang dan Tantangan Perguruan Tinggi untuk Pengembangan Riset yang Berkualitas. pp. 588-599. ISSN ISSN : 2088-6179,

[img]
Preview
Text
minat dan aktivitas.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Abstrak. Pada penelitian rancangan PAKEMI (2011) diperoleh kesimpulan bahwa make a match merupakan salah satu model pembelajaran yang diminati mahasiswa untuk mengembangkan rancangan pembelajaran. Pemilihan ini pasti berdasarkan keunggulan model make a match, antara lain dapat meningkatkan minat belajar yang akhirnya berdampak pada peningkatan prestasi belajar. Penelitian ini merupakan penelitian lanjutan terhadap model make a match yang bertujuan mendeskripsikan minat dan aktivitas belajar mahasiswa dalam pembelajaran model make a match serta mendeskripsikan manfaat model pembelajaran make a match dari sudut pandang subjek pembelajaran. Hasil penelitian memberikan informasi ada 7 indikator yang menunjukkan bahwa mahasiswa sangat berminat mengikuti pembelajaran dengan model make a match. Model pembelajaran ini melibatkan 8 aktivitas belajar, baik aktivitas fisik maupun mental. Selain itu, ada 16 manfaat pembelajaran model make a match yang terkait dengan peningkatan pengetahuan dan keterampilan serta pembentukan sikap.

Item Type: Article
Subjects: Sosial dan Humaniora > Artikel
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: RAHAJU
Date Deposited: 15 Aug 2016 03:21
Last Modified: 03 Aug 2022 07:17
URI: http://repository.unikama.ac.id/id/eprint/737

Actions (login required)

View Item View Item