PELATIHAN GEOGEBRA PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR

Murniasih, Tatik Retno and Fayeldi, Trija and Ferdiani, Rosita Dwi (2016) PELATIHAN GEOGEBRA PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Kanjuruhan Malang.

[img]
Preview
Text (PELATIHAN GEOGEBRA PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR)
Prosiding Pengabdian Tatik 2016.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Sertifikat Seminar Pengabdian 6 agust 16.pdf

Download (817kB) | Preview
Official URL: https://drive.google.com/a/unikama.ac.id/file/d/0B...

Abstract

Tujuan dari pengabdian ini adalah: a) membekali kemampuan siswa MA Miftahul Ulum Ngembal dan MA Miftahul Ulum Puntir dengan dasar-dasar software Geogebra, serta b) memberikan pemahaman pada siswa MA Miftahul Ulum Ngembal dan MA Miftahul Ulum Puntir tentang materi bangun ruang sisi datar menggunakan media pembelajaran berbantuan komputer. Metode yang ditawarkan untuk alih teknologi dalam pengabdian ini antara lain berupa: diskusi, pengenalan dasar-dasar Geogebra, pelatihan penggunaan software Geogebra dan pembuatan produk berupa media pembelajaran berbantuan software Geogebra pada materi bangun ruang sisi datar kepada siswa MA Miftahul Ulum Ngembal dan MA Miftahul Ulum Puntir. Manfaat yang diperoleh siswa MA Miftahul Ulum Ngembal serta MA Miftahul Ulum Puntir yaitu: a) siswa memperoleh pembelajaran inovatif yang jarang dilaksanakan dan, b) pemahaman siswa tentang materi bangun ruang sisi datar meningkat. Hasil pengabdian menunjukkan secara umum siswa sangat antusias dan senang dengan kegiatan pengabdian ini. Hal ini ditunjukkan dengan permintaan menggunakan software Geogebra pada materi lain dan permintaan agar software dapat dibuka melalu ponsel.

Item Type: Other
Subjects: Sosial dan Humaniora
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Matematika
Depositing User: TATIK RETNO MURNIASIH
Date Deposited: 08 Dec 2016 08:09
Last Modified: 08 Nov 2022 02:16
URI: http://repository.unikama.ac.id/id/eprint/965

Actions (login required)

View Item View Item