Dyah Tri Wahyuningtyas, Dyah (2014) Modul Pengembangan Pembelajaran Matematika. In: Modul Pengembangan Pembelajaran Matematika. Unpublished, pp. 1-59. (Unpublished)
|
Text
MODUL PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Tugas seorang guru matematika menurut Permendiknas 22 Tahun 2006(Depdiknas, 2006) tentang Standar Isi adalah membantu siswanya untuk mendapatkan: (1)pengetahuan matematika yang meliputi konsep, keterkaitan antar konsep, dan algoritma; (2) kemampuan bernalar; (3) kemampuan memecahkan masalah; (4) kemampuan mengkomunikasikan gagasan dan ide; (5) sikap menghargai kegunaan matematika dalam kehidupan. Secara umum, tugas utama seorang guru matematika adalah membimbing siswanya tentang bagaimana belajar yang sesungguhnya (learning how to learn) dan bagaimana pemecahan belajar memecahkan setiap masalah yang menghadang dirinya (learning how ti solve problems) sehingga bimbingan tersebut dapat digunakan dan dimanfaatkan di masa depan mereka. Karena itu, tujuan jangka panjang pembelajaran adalah untuk meningkatkan kompetensi para siswa agar mereka ketika sudah meningkalkan bangku sekolah akan mampu mengembangkan diri mereka sendiri dan mampu memecahkan masalah yang muncul.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Subjects: | Sosial dan Humaniora > Buku |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | DYAH TRI WAHYUNINGTYAS |
Date Deposited: | 17 Apr 2017 03:35 |
Last Modified: | 17 Apr 2017 03:35 |
URI: | http://repository.unikama.ac.id/id/eprint/978 |
Actions (login required)
View Item |