Faktor-faktor yang Membangun Kepercayaan Pelanggan Mobil LCGC

Nurdiana, Iva (2016) Faktor-faktor yang Membangun Kepercayaan Pelanggan Mobil LCGC. In: Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat LPPM, 1 Agustus 2016, Auditorium Universitas Kanjuruhan Malang.

[img] Text
Iva Nurdiana Semnas.pdf

Download (174kB)

Abstract

Program mobil biaya murah ramah lingkungan atau Low Cost and Green Car (LCGC) yang dikeluarkan pemerintah Indonesia membawa dampak tersedianya pilihan konsumen Indonesia untuk membeli mobil dengan harga murah. Tantangannya adalah apakah konsumen memiliki kepercayaan bahwa mobil LCGC walaupun murah tetapi tetap berkualitas. Studi ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang membangun kepercayaan pelanggan mobil LCGC. Penelitian dilakukan pada pelanggan mobil Toyota Agya, dengan jumlah responden 150 yang diambil secara acidental, pengambilan data menggunakan kuesioner, analisis data menggunakan Corfirmatory Factor Analysis. Hasil analisis menunjukkan bahwa kepercayaan pelanggan mobil Toyota Agya ditentukan oleh tiga faktor yaitu corporate image yang terdiri dari reputasi dan keamanan, rasa bangga, dan kredibilitas dari PT. Toyota Motor sebagai produsen Toyota Agya. Jadi pelanggan Toyota Agya dalam memutuskan membeli karena mereka percaya akan reputasi Toyota, adanya rasa bangga memiliki merek Toyota, dan kredibitas dari produsen Toyota. Faktor kedua yang membangun kepercayaan adalah persepsi harga dan kualitas, serta faktor ketiga adalah kualitas layanan.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: Manajemen dan Kewirausahaan > Konferensi atau Workshop
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: IVA NURDIANA
Date Deposited: 28 Sep 2018 02:17
Last Modified: 28 Sep 2018 02:17
URI: http://repository.unikama.ac.id/id/eprint/1761

Actions (login required)

View Item View Item