Heriyawati, Dwi Fita and Rusdiyanti, Irene Trisisca (2014) Model Pembelajaran Content-Familiarity Approach Pada Mata Kuliah “Reading Comprehension” Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Mahasiswa. Jurnal Inspirasi Pendidikan, 4 (1). ISSN 2088-9704
Text
Model Pembelajaran Content Familiarity Approach.doc Download (92kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatan penguasaan memahami teks bacaan pada mahasiswa jurusan bahasa Inggris semester empat dengan menggunakan content familiarity. Dengan penerapan content familiarity dalam mata kuliah membaca mempunyai kelebihan-kelebihan antara lain bisa menambah variasi pembelajaran, secara tidak langsung menguji pembelajaran siswa, mempertinggi atau meningkatkan rasa percaya diri siswa karena siswa merasa tidak tertekan, memotivasi siswa untuk belajar namun dengan suasana yang rileks, dan menawarkan waktu istirahat sejenak dari suasana pembelajaran yang kaku namun tetap dalam materi, serta memberi kemudahan pada mahasiswa untuk memahami isi bacaan. Kata Kunci: content familiarity
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Bahasa dan Budaya > Artikel |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | IRENE TRISISKA RUSDIYANTI |
Date Deposited: | 22 Mar 2016 16:05 |
Last Modified: | 22 Mar 2016 22:58 |
URI: | http://repository.unikama.ac.id/id/eprint/581 |
Actions (login required)
View Item |