Model Pembelajaran Content-Familiarity Approach Pada Mata Kuliah “Reading Comprehension” Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Mahasiswa

Heriyawati, Dwi Fita and Rusdiyanti, Irene Trisisca (2014) Model Pembelajaran Content-Familiarity Approach Pada Mata Kuliah “Reading Comprehension” Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Mahasiswa. Jurnal Inspirasi Pendidikan, 4 (1). ISSN 2088-9704

[img] Text
Model Pembelajaran Content Familiarity Approach.doc

Download (92kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatan penguasaan memahami teks bacaan pada mahasiswa jurusan bahasa Inggris semester empat dengan menggunakan content familiarity. Dengan penerapan content familiarity dalam mata kuliah membaca mempunyai kelebihan-kelebihan antara lain bisa menambah variasi pembelajaran, secara tidak langsung menguji pembelajaran siswa, mempertinggi atau meningkatkan rasa percaya diri siswa karena siswa merasa tidak tertekan, memotivasi siswa untuk belajar namun dengan suasana yang rileks, dan menawarkan waktu istirahat sejenak dari suasana pembelajaran yang kaku namun tetap dalam materi, serta memberi kemudahan pada mahasiswa untuk memahami isi bacaan. Kata Kunci: content familiarity

Item Type: Article
Subjects: Bahasa dan Budaya > Artikel
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: IRENE TRISISKA RUSDIYANTI
Date Deposited: 22 Mar 2016 16:05
Last Modified: 22 Mar 2016 22:58
URI: http://repository.unikama.ac.id/id/eprint/581

Actions (login required)

View Item View Item