PENGARUH MULTI REPRESENTASI PADA PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI SISWA SMA

SUNDAYGARA, CHANDRA and KUSAIRI, SENTOT and HIDAYAT, ARIF (2014) PENGARUH MULTI REPRESENTASI PADA PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI SISWA SMA. Foton, 18 (2). pp. 39-44. ISSN 1410-3273

[img] Text
3. Chandra_FOTON.docx

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK:Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh multi representasi pada pembelajaran berbasis masalah (PBM)terhadap kemampuan representasi siswa. Penelitian ini adalah quasi eksperimen menggunakan posttest only control group design.Subyek penelitian dipilih secara random klaster.Subyek penelitian terdiri dari kelompok eksperimen yaitu siswa yang belajar menggunakan model PBM dengan multi representasi sebanyak 2 kelas dan kelompok kontrol yaitu siswa yang belajar dengan model PBM sebanyak 2 kelas.Data kemampuan representasi diperoleh melalui tes kemampuan representasi siswa Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan representasi siswa yang belajar dengan model PBM dengan multi representasi lebih tinggi dibandingkan siswa yang belajar dengan PBM

Item Type: Article
Subjects: Sains dan Teknologi > Artikel
Sosial dan Humaniora > Artikel
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Fisika
Depositing User: CHANDRA SUNDAYGARA
Date Deposited: 29 Sep 2016 03:31
Last Modified: 29 Sep 2016 03:31
URI: http://repository.unikama.ac.id/id/eprint/632

Actions (login required)

View Item View Item