Sundaygara, Chandra (2014) Pengaruh Multi Representasi pada Pembelajaran Berbais Masalah terhadap Penguasaan Konsep Fisika Siswa SMA. Prosiding Seminar Nasional Peluang dan Tantangan Perguruan Tinggi untuk Pengembangan Riset yang Berkualitas, 2 (1). pp. 650-659. ISSN ISSN : 2088-6179,
Text (Prosiding Seminar Nasional)
Prosiding chandra - Published Version Download (836kB) |
Abstract
ABSTRAK: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh multi representasi pada pembelajaran berbasis masalah (PBM) terhadap penguasaan konsep fisika siswa. Subyek penelitian terdiri dari kelompok eksperimen yaitu siswa yang belajar menggunakan model PBM dengan multi representasi dan kelompok kontrol yaitu siswa yang belajar dengan model PBM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan penguasaan konsep fisika antara siswa yang belajar dengan model PBM dengan multi representasi dan siswa yang belajar dengan PBM. Kata kunci: Multi representasi, PBM, penguasaan konsep
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Sosial dan Humaniora > Artikel Sosial dan Humaniora > Bagian Buku |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | CHANDRA SUNDAYGARA |
Date Deposited: | 24 Aug 2016 06:16 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 06:16 |
URI: | http://repository.unikama.ac.id/id/eprint/754 |
Actions (login required)
View Item |