Pengaruh Multi Representasi pada Pembelajaran Berbais Masalah terhadap Penguasaan Konsep Fisika Siswa SMA

Sundaygara, Chandra (2014) Pengaruh Multi Representasi pada Pembelajaran Berbais Masalah terhadap Penguasaan Konsep Fisika Siswa SMA. Prosiding Seminar Nasional Peluang dan Tantangan Perguruan Tinggi untuk Pengembangan Riset yang Berkualitas, 2 (1). pp. 650-659. ISSN ISSN : 2088-6179,

[img] Text (Prosiding Seminar Nasional)
Prosiding chandra - Published Version

Download (836kB)

Abstract

ABSTRAK: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh multi representasi pada pembelajaran berbasis masalah (PBM) terhadap penguasaan konsep fisika siswa. Subyek penelitian terdiri dari kelompok eksperimen yaitu siswa yang belajar menggunakan model PBM dengan multi representasi dan kelompok kontrol yaitu siswa yang belajar dengan model PBM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan penguasaan konsep fisika antara siswa yang belajar dengan model PBM dengan multi representasi dan siswa yang belajar dengan PBM. Kata kunci: Multi representasi, PBM, penguasaan konsep

Item Type: Article
Subjects: Sosial dan Humaniora > Artikel
Sosial dan Humaniora > Bagian Buku
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Fisika
Depositing User: CHANDRA SUNDAYGARA
Date Deposited: 24 Aug 2016 06:16
Last Modified: 24 Aug 2016 06:16
URI: http://repository.unikama.ac.id/id/eprint/754

Actions (login required)

View Item View Item