Hariyani, Sri (2016) Berpikir Outside the Box vs Berpikir Lateral. Seminar Nasional Pendidikan Matematika, 1. pp. 11-14. ISSN 2528-259X
|
Text
Publikasi Pemateri.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang mendeskripsikan berpikir outside the box siswa dalam menyelesaikan masalah matematika. Berpikir outside the box merupakan berpikir dengan menggunakan sudut pandang baru dan tidak konvensional, tujuan berpikir ini adalah kreativitas. Berpikir outside the box berbeda dengan berpikir lateral yang mengabaikan logika berpikir. Peneliti menyiapkan instrumen untuk diberikan kepada siswa, peneliti menggunakan teknik think alouds dengan mengamati siswa menyelesaikan instrumen yang diberikan. Sudut pandang siswa yang berpikir outside the box berbeda dengan siswa yang menggunakan pola pikir lainnya. Siswa yang berpikir outside the box meninjau struktur masalah dengan hanya berfokus pada kalimat soal yang penting saja. Kata Kunci: Berpikir outside the box, Berpikir Lateral
Item Type: | Article |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | SRI HARIYANI |
Date Deposited: | 09 May 2017 03:09 |
Last Modified: | 08 Nov 2022 02:13 |
URI: | http://repository.unikama.ac.id/id/eprint/1136 |
Actions (login required)
View Item |