Murniasih, Tatik Retno and Fayeldi, Trija Metode Resitasi Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Pada Mata Kuliah Dasar-Dasar Pemrogaman Komputer. Jurnal Edukasi, 4 (1). pp. 8-12. ISSN 2442-353X
|
Text
Jurnal Edukasi Vol 4 No 1 Maret 2017.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan langkah-langkah pembelajaran dengan menggunakan metode resitasi untuk meningkatkan pemahaman konsep mahasiswa pada Mata Kuliah Dasar-dasar Pemrogaman Komputer. Subyek penelitian adalah mahasiswa kelas 2015B Universitas Kanjuruhan Malang sebanyak 35 orang. Metode pada penelitian ini adalah tes, pengamatan, wawancara dan dokumentasi. Jenis penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan pemahaman konsep mahasiswa pada tindakan I sebesar 71,43% menjadi 85,71% pada tindakan II. Hasil observasi pembelajaran menunjukkan terjadi peningkatan dari 79,75% pada tindakan I meningkat menjadi 82,75% pada tindakan II. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan metode resitasi dapat meningkatkan pemahaman konsep mahasiswa pada matakuliah dasar pemrogaman komputer.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Sosial dan Humaniora Sosial dan Humaniora > Bagian Buku |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | TATIK RETNO MURNIASIH |
Date Deposited: | 07 May 2017 02:19 |
Last Modified: | 08 Nov 2022 13:35 |
URI: | http://repository.unikama.ac.id/id/eprint/1204 |
Actions (login required)
View Item |