Pengembangan Modul Barisan dan Deret Berbasis Kontekstual

Wulandari, Tri Candra (2016) Pengembangan Modul Barisan dan Deret Berbasis Kontekstual. Jurnal Inspirasi Pendidikan, 6 (2). ISSN 2088-9704

[img] Text (artikel jurnal Pengembangan Modul Barisan dan Deret Berbasis Kontekstual)
1327 - Published Version

Download (31kB)
Official URL: http://ejournal.unikama.ac.id/index.php/jrnspirasi...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul barisan deret untuk siswa SMK program pariwisata. Pengembangan modul matematika pada materi Barisan dan Deret ini ditujukan pada siswa dan guru dengan harapan siswa dapat melaksanakan pembelajaran sesuai dengan kecepatan belajar siswa (mastery learning). Modul yang dikembangkan disesuaikan dengan masalah-masalah yang sering dihadapi di dunia pariwisata. Penelitian pengembangan dilakukan dalam tiga fase yaitu: (1) penelitian awal (preliminary research), (2) fase pengembangan (prototyping phase), dan (3) fase penilaian (assessment phase). Berdasarkan hasil validasi, modul yang dikembangkan merupakan modul yang telah di validasi sebanyak 2 (dua) tahap. Perolehan skor rata-rata keseluruhan aspek adalah 3,58. Menurut kriteria kevalidan yang telah ditetapkan, maka modul dapat dikatakan valid yang berarti modul tersebut layak digunakan.

Item Type: Article
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Matematika
Depositing User: TRI CANDRA WULANDARI
Date Deposited: 04 Sep 2017 03:27
Last Modified: 08 Nov 2022 02:17
URI: http://repository.unikama.ac.id/id/eprint/1394

Actions (login required)

View Item View Item