Suastika, I Ketut (2021) MENGEMBANGKAN KREATIVITAS SISWA MELALUI MODEL PMT. unikama.
Text
PR_Mengembangkan Kreativitas.pdf Download (1MB) |
Abstract
Kurikulum 2013 menekankan pada pentingnya pengembangan kreativitas siswa. Hal tersebut tersurat pada Standar proses Kurikulum 2013 yang menyebutkan bahwa “proses pembelajaran pada setiap satuan pendidikan dasar dan menengah harus interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, dan memotivasi peserta didik untuk berpartisipasi aktif, serta memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologis peserta didik”. Ini patut disadari karena pada era global seperti saat ini kehidupan penuh dengan persaingan di segala bidang. Untuk dapat survive di era persaingan ini tentu menuntut individu untuk memiliki kreativitas. Dalam pembelajaran di kelas, dalam rangka mengembangkan kreativitas matematika siswa, para guru dapat menerapkan Model Pembelajaran Matematika Pemecahan Masalah Terbuka (Model PMT). Model PMT adalah model pembelajaran yang diinspirasi oleh pendekatan Open-Ended. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk memberikan gambaran bagaimana menerapkan model PMT dalam rangka mengembangkan kreativitas matematika siswa.
Item Type: | Other |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | I KETUT SUASTIKA |
Date Deposited: | 30 Jun 2021 12:44 |
Last Modified: | 07 Nov 2022 02:59 |
URI: | http://repository.unikama.ac.id/id/eprint/4294 |
Actions (login required)
View Item |