Pengaruh Harga Kualitas Produk Tehadap Keputusan Pembelian Pada Oleh - Oleh Asix Malang

Amin, Miftah (2019) Pengaruh Harga Kualitas Produk Tehadap Keputusan Pembelian Pada Oleh - Oleh Asix Malang. Sarjana thesis, Universitas Kanjuruhan.

Full text not available from this repository.
Official URL: https://digilib.unikama.ac.id/index.php?p=show_det...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada oleh-oleh asix malang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pembeli di pusat oleh-oleh asix malang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling, dengan penentuan jumlah sampel menggunakan representative sehingga jumlah sampel 104 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan harga dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara parsial variabel harga dan variabel kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui uji t variabel Harga (X1) menunjukkan nilai thitung = 2,696> ttabel = 1,65969 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,008 (sig.=0,008<α=0,05). Ini berarti variabel Harga (X1) mempunyai pengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian (Y). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesis kerja (Ha) terbukti diterima.Uji t variabel kualitas produk (X2) menunjukkan nilai thitung =7,213 > ttabel = 1,65964 dengan signifikansi sebesar 0,000 (sig.=0,000 <α=0,05). Ini berarti variabel kualitas produk (X2) mempunyai pengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian (Y). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesis kerja (Ha) terbukti diterima. Sedangkan dalam nalisis regresi dapat diketahui secara parsial bahwa harga berpengaruh sebesar 0,150 terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh sebesar 0,312 terhadap keputusan pembelian dan secara simultan harga dan kualitas produk berpengaruh sebesar 0,545 terhadap keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Keputusan pembelian, harga, kualitas produk.
Subjects: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Petugas Perpus
Date Deposited: 09 Feb 2023 03:41
Last Modified: 09 Feb 2023 03:41
URI: http://repository.unikama.ac.id/id/eprint/4896

Actions (login required)

View Item View Item