Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Pada Materi Suhu dan Kalor Menggunakan Model Pembelajaran Problem solving dengan Asesmen Formatif

Ayu, Rista (2021) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Pada Materi Suhu dan Kalor Menggunakan Model Pembelajaran Problem solving dengan Asesmen Formatif. Sarjana thesis, Universitas Kanjuruhan.

Full text not available from this repository.
Official URL: https://digilib.unikama.ac.id/index.php?p=show_det...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi suhu dan kalor menggunakan model pembelajaran problem solving dengan formatif asesmen. Penelitian ini menggunakan metode campuran dengan sampel sebanyak 38 siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengukur kemampuan pemecahan masalah siswa adalah soal uraian dan wawancara singkat untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah awal dan akhir siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) kemampuan pemecahan masalah awal pada materi suhu dan kalor menggunakan model pembelajaran problem solving dengan formatif asesmen masih tergolong rendah, 2) adanya peningkatan kemampuan pemecahan masalah siswa terhadap materi suhu dan kalor setelah menggunakan model problem solving dengan formatif asesmen dengan N-Gain sebesar 0,59 yang masuk dalam kategori sedang. Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka dapat dikemukakan implikasi penelitian bahwa dengan menggunakan model pembelajaran problem solving dengan formatif asesmen dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi suhu dan kalor.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Problem solving, Suhu dan Kalor, Formatif Asesmen
Subjects: 500 – Ilmu Pengetahuan > 530 Fisika > 530 Fisika
Divisions: ?? Rista Ayu ??
Depositing User: Petugas Perpus
Date Deposited: 23 Feb 2023 09:32
Last Modified: 23 Feb 2023 09:32
URI: http://repository.unikama.ac.id/id/eprint/5317

Actions (login required)

View Item View Item