Pengaruh Bimbingan Belajar Individu Terhadap Peningkatan Kemampuan Baca, Tulis, Hitung (Calistung) Siswa Kelas 1 SDN Kenongo 1 Jabung Kabupaten Malang

Faidhah, Yulia Rohmatul (2018) Pengaruh Bimbingan Belajar Individu Terhadap Peningkatan Kemampuan Baca, Tulis, Hitung (Calistung) Siswa Kelas 1 SDN Kenongo 1 Jabung Kabupaten Malang. Sarjana thesis, Universitas Kanjuruhan.

Full text not available from this repository.
Official URL: https://digilib.unikama.ac.id/index.php?p=show_det...

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penerapan bimbingan belajar individu terhadap peningkatan kemampuan calistung siswa. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian Quasi Ekperimental design menggunakan rancangan penelitian Non-equivalent control group desigen. Instumen yang digunakan adalah RPP, LKS, dan soal pre-test dan Pos-test. Hasil penelitian yang diperoleh dari data dilapangan menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan dengan adanya penerapan bimbingan belajar individu untuk meningkatkan emampuan calistung siswa kelas I di SDN kenongo 1 Jabung Kabupaten Malang. Dapat dilihat pada uji t dengan perolehan sig 0,01 < 0,05 sehingga H0 ditolak dan H1 diterima artinya ada pengeruh yang signifikan antara bimbingan belajar individu terhadap peningkatan kemampuan calistung siswa. Dengan adanya penelitian ini diharapkan penelitian ini dapat bermanfaat bagi pihak-pihak terkat diantaranya bagi kepalas sekolah, guru kelas dan peneliti selanjutnya untuk meningkatkan mutu pendidikan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Belajar Individu, Baca Tulis Berhitung “Calistung”
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Petugas Perpus
Date Deposited: 23 Feb 2023 15:04
Last Modified: 23 Feb 2023 15:04
URI: http://repository.unikama.ac.id/id/eprint/5509

Actions (login required)

View Item View Item