PENGGUNAAN SOAL TERBUKA DENGAN SCAFFOLDINGUNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATERI BILANGAN BULATBAGI MAHASISWA PGSD UNIVERSITAS KANJURUHAN MALANG

Suastika, I Ketut (2021) PENGGUNAAN SOAL TERBUKA DENGAN SCAFFOLDINGUNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATERI BILANGAN BULATBAGI MAHASISWA PGSD UNIVERSITAS KANJURUHAN MALANG. unikama.

[img] Text
PR_Soal Terbuka.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan proses pembelajaran penggunaan soal terbuka dengan Scaffoldinguntuk meningkatkan pemahaman mahasiswa calon guru SD di Universitas Kanjuruhan Malang pada materi Bilangan Bulat.Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Berdasarkan penilaian proses dan penilaian hasil belajar pada setiap tindakan yang dilakukan, dapat diketahui bahwa pembelajaran yang dilaksanakan menggunakan soal terbuka dengan Scaffoldingdapat meningkatkan pemahaman materi pengoperasian bilangan bulat bagi mahasiswa PGSD Universitas Kanjuruhan Malang.Berdasarkan hasil penelitian ini, peneliti menyarankan kepada dosen yang hendak menggunakan soal terbuka dengan Scaffoldingperlu meningkatkan motivasi dengan memberikan wacana yang membimbing mahasiswa dalam menyelesaikan tugas

Item Type: Other
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Matematika
Depositing User: I KETUT SUASTIKA
Date Deposited: 30 Jun 2021 12:03
Last Modified: 07 Nov 2022 03:01
URI: http://repository.unikama.ac.id/id/eprint/4290

Actions (login required)

View Item View Item