Suastika, I Ketut (2021) PENGGUNAAN SOAL TERBUKA DENGAN SCAFFOLDINGUNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATERI BILANGAN BULATBAGI MAHASISWA PGSD UNIVERSITAS KANJURUHAN MALANG. unikama.
Text
PR_Soal Terbuka.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan proses pembelajaran penggunaan soal terbuka dengan Scaffoldinguntuk meningkatkan pemahaman mahasiswa calon guru SD di Universitas Kanjuruhan Malang pada materi Bilangan Bulat.Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Berdasarkan penilaian proses dan penilaian hasil belajar pada setiap tindakan yang dilakukan, dapat diketahui bahwa pembelajaran yang dilaksanakan menggunakan soal terbuka dengan Scaffoldingdapat meningkatkan pemahaman materi pengoperasian bilangan bulat bagi mahasiswa PGSD Universitas Kanjuruhan Malang.Berdasarkan hasil penelitian ini, peneliti menyarankan kepada dosen yang hendak menggunakan soal terbuka dengan Scaffoldingperlu meningkatkan motivasi dengan memberikan wacana yang membimbing mahasiswa dalam menyelesaikan tugas
Item Type: | Other |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | I KETUT SUASTIKA |
Date Deposited: | 30 Jun 2021 12:03 |
Last Modified: | 07 Nov 2022 03:01 |
URI: | http://repository.unikama.ac.id/id/eprint/4290 |
Actions (login required)
View Item |