METODE MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PRESENTASI LISAN MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS UNIVERSITAS KANJURUHAN MALANG

Agus sholeh METODE MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PRESENTASI LISAN MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS UNIVERSITAS KANJURUHAN MALANG. Jurnal Inspirasi Pendidikan, 3 (1). pp. 142-152. ISSN 2088-9704

[img]
Preview
Text
JIP Volume 3, no 1, Januari 2013.pdf

Download (359kB) | Preview

Abstract

Abstrak: Tujuan yang dicapai dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan ketrampilan berbicara khususnya dalam presentasi lisan dalam mata kuliah speaking dengan menggunakan metode mind mapping bagi mahasiswa semester III program studi pendidikan bahasa Inggris di Universitas Kanjuruhan Malang dan mendeskripsikan pendapat mahasiswa terhadap penerapan metode Mind-Mapping. Hasilnya adalah mahasiswa dapat dengan lancar mempresentasikan topik mereka secara urut dan sistematis dan mahasiswa dapat menghemat waktu untuk mempersiapkan presentasi mereka di depan kelas. Dengan Mind Mapping, semua ide dapat dipresentasikan dengan gambar atau satu kata kunci sehingga siswa tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mendesain ide-ide tersebut ke dalam Mind Map dan menghafalkannya.

Item Type: Article
Subjects: Bahasa dan Budaya
Bahasa dan Budaya > Artikel
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: AGUS SHOLEH
Date Deposited: 16 Aug 2016 06:45
Last Modified: 08 Jun 2017 05:38
URI: http://repository.unikama.ac.id/id/eprint/743

Actions (login required)

View Item View Item