RECIPROCAL TEACHING SEBAGAI STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN MAHASISWA TERHADAP ISI BACAAN (READING SKILL)

Sholeh, Agus (2014) RECIPROCAL TEACHING SEBAGAI STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN MAHASISWA TERHADAP ISI BACAAN (READING SKILL). Jurnal Inspirasi Pendidikan, 4 (1). pp. 357-369. ISSN 2088-9704

[img]
Preview
Text
JIP Vol 4, no 1, januari 2014.pdf

Download (585kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan prestasi pemahaman membaca siswa di kelas. Pemahaman Membaca melalui penerapan Reciprocal Teaching Strategy Menciptakan kegiatan pengajaran Reciprocal Teaching di Reading Comprehension tentu benar-benar membantu dalam menciptakan pembelajaran yang lebih mendalam dan bermakna. Para siswa sangat antusias untuk memahami teks karena mereka bekerja dalam kelompok-kelompok dalam membuat kerjasama dalam meringkas dan mendiskusikan isi teks. Setiap anggota kelompok memiliki kesempatan yang sama untuk membaca, diringkas, dibahas, dan mengajukan pertanyaan. Mereka menjadi lebih aktif dan menunjukkan lebih tertarik pada pelajaran. Terjadi suasana kenesenangan dan antusiasme di kelas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelas dinamis dan hidup, sehingga motivasi belajar siswa meningkat. Selain itu, prestasi siswa juga meningkat secara signifikan. Kata kunci: Reciprocal Teaching, CAR, Membaca Pemahaman

Item Type: Article
Subjects: Bahasa dan Budaya
Bahasa dan Budaya > Artikel
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: AGUS SHOLEH
Date Deposited: 16 Aug 2016 07:54
Last Modified: 02 Aug 2022 06:59
URI: http://repository.unikama.ac.id/id/eprint/744

Actions (login required)

View Item View Item