Sholeh, Agus (2014) RECIPROCAL TEACHING SEBAGAI STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN MAHASISWA TERHADAP ISI BACAAN (READING SKILL). Jurnal Inspirasi Pendidikan, 4 (1). pp. 357-369. ISSN 2088-9704
|
Text
JIP Vol 4, no 1, januari 2014.pdf Download (585kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan prestasi pemahaman membaca siswa di kelas. Pemahaman Membaca melalui penerapan Reciprocal Teaching Strategy Menciptakan kegiatan pengajaran Reciprocal Teaching di Reading Comprehension tentu benar-benar membantu dalam menciptakan pembelajaran yang lebih mendalam dan bermakna. Para siswa sangat antusias untuk memahami teks karena mereka bekerja dalam kelompok-kelompok dalam membuat kerjasama dalam meringkas dan mendiskusikan isi teks. Setiap anggota kelompok memiliki kesempatan yang sama untuk membaca, diringkas, dibahas, dan mengajukan pertanyaan. Mereka menjadi lebih aktif dan menunjukkan lebih tertarik pada pelajaran. Terjadi suasana kenesenangan dan antusiasme di kelas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelas dinamis dan hidup, sehingga motivasi belajar siswa meningkat. Selain itu, prestasi siswa juga meningkat secara signifikan. Kata kunci: Reciprocal Teaching, CAR, Membaca Pemahaman
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Bahasa dan Budaya Bahasa dan Budaya > Artikel |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | AGUS SHOLEH |
Date Deposited: | 16 Aug 2016 07:54 |
Last Modified: | 02 Aug 2022 06:59 |
URI: | http://repository.unikama.ac.id/id/eprint/744 |
Actions (login required)
View Item |